RSS

Belajar dari Bapak Mohamed Morshi

05 Sep

Dr. Mohamed Morshi, presiden Mesir saat ini, merupakan kali pertama presiden yang hafal Al-Qur’an 30 juz. Bahkan Istri dan seluruh anaknya pun adalah penghafal Al-Qur’an

Meski hanya melalui beberapa media, setidaknya saya cukup menyimak keadaan mesir saat ini, dan alhamdulillah memang kepemimpinan Bapak Mursi saat ini banyak memberi perubahan. Lepas dari golongan apapun, sudah sepantasnya kita kagum dan banyak belajar dari kepribadian Beliau dan keberaniannya dalam mengambil sikap, mulai dari memilih untuk tidak tinggal di t4 tinggal dinasnya agar ttp menyatu dengan masyarakat, mengizikan penyiar TV berjilbab, berpidato dengan tauladan kisah Sahabat Rasul, mengganti Bingkai foto yg biasanya dipasang gambar presiden dengan Lafadz Allah, hingga memperdulikan masalah2 umat tak hanya dinegaranya, bahkan suriah, palestine dll. Benar juga Islam mengajarkan kita untuk berdakwah dengan cara yg hikmah, dan spt dlm QS. Al-Baqoroh; Tidak ada paksaan dalam (menganut) agama (Islam) ; sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut  dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 256)..  Jelas sekali, bahwa Islam mengajarkan kita untuk beramar ma’ruf nahi munkar dengan cara yg hikmah, masuk islam pun tidak ada paksaan. Dan Islam pun akan menghargai umat agama lain selama diatas kepemimpinannya.

yaa memang benar kalau tdk ada manusia sempurna, Kalau pun saat ini banyak bermunculan masalah yg oknumnya adalah dari umat Islam sendiri, sejatinya kita harus paham dan percaya bahwa jelas bukan ajaran Islam yang salah, namun terkadang kita sendiri atau personal2nya yng menjadi oknum tersebut yang justru salah dalam mengambil sikap, terkadang kita kurang matang dalam menimbang baik-buruk dan efek yg akan timbul.

setidaknya kita sebagai umat muslim harus selektif dalam memilih pemimpin, pemimpin apapun itu dan dimanapun, untuk mencari kandidat yang setidaknya mendekati pada kebaikan, yang senantiasa memperbaiki akhlaqnya, bersih dan lurus niatnya, benar tujuannya dan cerdas stateginya. yaa muslim harus memilih pemimpin yang tidak asal muslim tetapi berani untuk memunculkan cara2 yang diajarkan dalam AlQur’an dan Sunah dengan berani dan bangga  tanpa menindas rakyat yang tidak satu keyakinan .

Saya pribadi akan merasa sangat berdosa bila tidak memilih pemimpin yang sholih dan sudah terjamin ilmunya.Allah Hu Akbar!

karena Islam Rahmatan Lil ‘alamiin

Kata seorang ustadz : “Kepemimpinan harus dipegang orang-orang sholeh. Dan jangan sampai kepemimpinan kita rapuh karena tidak disandarkan pada ilmu.”

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 5 September 2012 in B Islam World

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: