RSS

Peluang Bisnis di Bali

30 Des

Pulau Bali tidak hanya menyimpan potensi budaya dan daerah wisatanya yang menarik, tapi juga peluang bisnisnya yang menjanjikan. Banyaknya wisatawan yang datang ke pulau dewata ini memberikan banyak peluang untuk melakukan bisnis. Alhamdulillah beberapa hari ini diberi kesempatan untuk banyak belajar dari bli Robert, Mas Eka dan istri. Banyak peluang bisnis di pulau tersebut, mulai dari bisnis mukena, kaos Bali, cindera mata, persewaan sepeda, rental mobil, sampai penginapan/hotel.

Kita tentu tidak asing dengan pulau dewata ini, mayoritas penduduknya memang beragama hindu, umat muslim hanya sebesar 5% meski begitu rupanya banyak mukena yang biasa digunakan untuk beribadah umat muslimah yang diproduksi di Bali. Selain itu, mukena bali pun mempunyai daya tarik tersendiri sehingga cukup diminati oleh masyarakat Indonesia.

Tak hanya mukena Bali, kaos bali dan asessories merupakan buah tangan yang sangat diminati oleh wisatawan manca maupun lokal. Kaos dan assesories yang ditawarkanpun beragam, tentunya ada harga ada barang. Tidak ada salahnya juga bila menawarkan produk baru yang lebih menarik. Tentu tidak harus langsung membuka toko besar disana, bagi Anda yang ingin berbisnis seperti itu, Anda bisa membuka toko online, karena peluang ini cukup menarik.

Selanjutnya untuk bisnis persewaan sepeda, rental mobil, atau penginapan memang dibutuhkan modal yang tidak sedikit.

Berjalan-jalan dan menikmati keindahan panorama di Pulau Bali memang sangat memanjakan mata, namun rasanya bila terus berjalan kaki akan sangat melelahkan, sedangkan kendaraan disana pun sudah cukup padat. Bersepeda menjadi salah satu alternatif untuk mengurangi polusi udara serta juga bisa menyehatkan badan, khususnya bagi wisatawan mancanegara yang senang berjalan-jalan dan membutuhkan alat transportasi jarak dekat.

Salah satu usaha yang memiliki profit menguntungkan yaitu sewa mobil, bisnis tersebut yang saat ini tengah digeluti oleh istrinya mas Eka. Saat ini banyak sekali wisatawan yang datang ke Bali bersama keluarga atau teman-temannya dan kebingungan dalam menyewa kendaraan untuk berjalan-jalan dari satu obyek wisata ke obyek wisata yang lain. Persewaan mobil menjadi salah satu solusi pertama yang mereka incar. Sebenarnya ketika menjalankan rental, kita hanya perlu mengeluarkan uang untuk DP saja. Misalnya kita memilih Xenia dengan biaya 15 hingga 20 juta dalam waktu 3 tahun dan angsurannya Rp 3 juta per bulan. Asumsinya ketika ada orang menyewa dalam satu hari saja sekitar Rp 200.000, jadi anda hanya perlu bekerja 15 hari dan sisanya dapat digunakan sendiri. Untuk pemilihan kendaraan, sebaiknya menggunakan Xenia atau Avanza, karena dari kapasitas sangat cocok bagi keluarga dan menyetirnya seperti sedan.

Tips bagi Anda yang memang ingin berbisnis rental ini, jangan lupa untuk memasang GPS, daftar asuransi dan tidak memberikan pinjaman kepada pelanggan yang menyewa dalam jangka waktu lama. Pemasarannya pun bisa dengan berbagi cara, seperti mengobrol ringan dan berkenal dengan orang lain saat di lobi hotel sekalian memberikan brosur iklan, bisa  juga dengan memberitahu teman, buat brosur, beriklan di radio atau online di media sosial seperti twitter/fb/website. Terakhir adalah usaha penginapan atau hotel, kalau yang ini tentu dibutuhkan modal yang sangat banyak. Harga tanah di Bali pun sangat mahal, terlebih di titik-titik lokasi yang strategis. Kalau berdasarkan informasi dari bli Robert sih, kebanyakan bangunan-bangunan hotel yang ada di Bali justru bukan milik warga Bali, tetapi anak-anak para pejabat atau warga luar Pulau Jawa. Nah, tetapi bagi Anda yang tinggal di daerah Bali asli, seperti Denpasar, atau warga di luar pulau Bali tetapi mempunyai tempat tinggal disana, tidak ada salahnya untuk memulai usaha dengan menyewakan tempat tinggal Anda

10897027_10200102694927816_1946816093049476367_n

10897027_10200102694927816_1946816093049476367_n (1)

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 30 Desember 2014 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: